5 Kandungan body lotion yang perlu Ladies dihindari

Tanpa disadari, ada beberapa kandungan body lotion yang ternyata tidak baik untuk kesehatan kulit. Kandungan lotion yang harus Anda hindari adalah sebagai berikut.

1. Butylated hydroxyanisole

Butylated hydroxyanisole berfungsi sebagai pengawet, penstabil, dan wewangian pada produk kosmetik. Menurut National Toxicology Program, kandungan ini berpotensi mengganggu sistem hormon serta bersifat karsinogenik (meningkatkan risiko kanker).

2. DMD hydantoin

DMD hydantoin adalah sejenis pengawet yang mengandung formaldehid (formalin). Zat ini dapat mengiritasi mata dan memicu ruam pada kulit. Pada beberapa kasus, DMD juga disinyalir meningkatkan alergi pada kulit dan kanker kulit sekalipun bukan karsinogen.

3. Diethyl phthalate

Diethyl phthalate bisa bersifat racun bagi sistem hormon. Wewangian buatan ini juga dapat memancarkan senyawa organik yang mudah menguap dan mudah mencemari udara. Senyawa ini berpotensi menyebabkan reaksi alergi dan kambuhnya asma.

4. Retinyl palmitate

National Toxicology Program melaporkan risiko pertumbuhan tumor pada hewan yang terpapar retinyl palmitate dan sinar UV. Bila Anda ingin memakai body lotion dengan zat ini, para ahli menyarankan agar lotion hanya digunakan pada saat malam hari.

5. Triethanolamine

Walaupun banyak beredar luas, bahan yang satu ini sebaiknya tidak digunakan dalam jangka panjang. Pasalnya, triethanolamine disinyalir dapat menyebabkan iritasi kulit dan meracuni sistem kekebalan tubuh pada hewan percobaan.

Body lotion memiliki peran penting dalam rutinitas skincare karena fungsinya dalam menjaga kelembapan kulit. Jangan lewatkan pemakaian Body Lotion Omniskin, sebab kulit yang lembap mampu mencegah iritasi, jerawat, maupun masalah lainnya dengan lebih baik.

Body Lotion Omniskin diformulasikan untuk membuat kulit lebih lembab, membantu menutrisi dan menjaga kesehatan kulit. Penggunaannya dianjurkan untuk semua jenis kulit. Body Lotion Omniskin tidak hanya untuk Anda yang memiliki kulit kering, tapi juga untuk semua tipe kulit. Penggunaan Body Lotion Omniskin akan membuat kesehatan lapisan stratum corneum pada kulit tetap terjaga. Kulit pun senantiasa elastis, lembut, dan halus.

Body Lotion Omniskin tidak hanya untuk melembapkan kulit saja. Glutamilk Whitening Tone Up Body Lotion Omniskin memiliki perfume/fragrance yang tahan lama sehingga tidak perlu menggunakan parfum lagi. Dengan kandungan GOAT MILK EXTRACT HYDROLYZED OAT PROTEIN, dan SHEA BUTTER membuat kulit lebih lembab, membantu menutrisi dan menjaga kesehatan kulit.

Serta bahan-bahan aktif pencerahan yaitu GLUTATHIONE, NIACINAMIDE, MULBERRY EXTRACT, ARBUTIN, dan VITAMIN C yang memberikan efek instant brightening sekaligus mencerahkan kulit. Aman digunakan untuk seluruh tipe kulit, cepat meresap, dan tidak lengket.

Yuk, Cari tahu kebutuhan skincare untuk kulit Ladies dengan konsultasi dengan CS Omniskin.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp