Hero ingredient : 6 Manfaat Buah Peach untuk Kecantikan yang Wajib Kamu Tahu!

Selain enak, buah peach juga kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Manfaatnya bagi kesehatan pun cukup banyak, mulai dari mencegah peradangan hingga menjaga kesehatan tulang.

Buah persik atau peach adalah salah satu buah favorit masyarakat. Buah ini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang manis dan segar. 

Buah peach mengandung banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Sehingga mengonsumsi buah ini secara rutin bisa memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Simak lebih lanjut mengenai manfaat buah ini, yuk!

1. Mencerahkan Kulit 

Buah peach banyak digunakan sebagai bahan pada produk-produk skincare untuk kecantikan kulit wajah.

Rajin merawat wajah menggunakan skincare dengan kandungan ekstrak buah peach akan meningkatkan kadar kecerahan kulit, dan membuat kulit nampak lebih glowing.

Hal ini karena buah peach memiliki kandungan Vitamin C yang kuat dan mampu membantu mencerahkan kulit wajah.

Tidak hanya dengan skincare saja, konsumsi buah ini secara rutin juga bisa membuatmu mendapatkan manfaatnya.

Kamu juga bisa mengolah buah yang satu ini menjadi masker alami untuk kulitmu.

2. Mencegah Penuaan Dini

Tak hanya bisa mencerahkan kulit, buah peach juga bisa mencegah kulit wajah dari penuaan dini. Buah peach memiliki kadar antioksidan tinggi sehingga dapat mencegah penuaan dini. Buah peach juga mengandung Alpha-Hydroxy Acid (AHA) yang sangat ampuh untuk menghempas flek hitam yang sering muncul pada umur 40an, dampak dari paparan sinar matahari maupun bekas jerawat.

3. Meningkatkan Elastisitas Kulit 

Vitamin C yang ada dalam buah peach, ternyata memberikan dampak yang cukup besar pada elastisitas kulit Anda. Hal ini karena vitamin C dapat menstimulasi produksi kolagen supaya lebih banyak, kolagen inilah yang membuat elastisitas kulit menjadi meningkat.

Dengan konsumsi secara rutin, Anda akan merasakan kulit yang lebih kenyal dan kencang. Juga terlihat lebih segar dan sehat. Anda bisa mengkonsumsi dengan berbagai cara, bisa dengan membuatnya jus atau bisa juga selai.

4. Mengatasi Jerawat

Bagi Ladies yang berada dalam umur remaja, pasti sering mengalami jerawat yang muncul. Tak jarang jumlahnya sangat banyak membuat kurang percaya diri untuk tampil di depan. Nah, buah pecah bisa jadi salah satu solusi ampuh untuk membantu proses jerawat sembuh lebih cepat.

Berbagai vitamin dan mineral yang ada pada buah peach membuat wajah Ladies terbebas dari jerawat dan juga komedo. Sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir berlebihan pada jerawat yang tak kunjung sembuh.

5. Menangkal Radikal Bebas dan Paparan Sinar UV

Tentu Ladies sudah tahu, kalau kegiatan dan aktivitas outdoor dapat menyebabkan kulit wajah terpapar sinar UV dan radikal bebas, akibat banyaknya polusi udara yang harus dihadapi.

Untuk menghalau hal ini, buah peach memiliki kandungan senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan paparan sinar UV.

Rutin menggunakan skincare atau sunscreen dengan kandungan buah peach sebelum beraktivitas akan membantu meminimalkan dampak kulit terbakar dan kulit kusam akibat radikal bebas.

Ladies juga bisa mengimbanginya dengan rutin mengonsumsi buah ini.

6. Melembutkan dan Melembapkan Kulit

Kulit yang lembut dan lembap artinya kondisi kulit wajah telah terhidrasi dengan sempurna.

Nah, kandungan Vitamin Kompleks dalam buah peach akan membantumu untuk melembutkan dan melembapkan kulit.

Manfaat ini bisa Ladies dapatkan dengan konsumsi atau melakukan perawatan kulit menggunakan ekstrak buah peach.

Produk Skincare Berkandungan Buah Peach

Nah, setelah mengetahui berbagai manfaat buah peach untuk kecantikan di atas, Ladies pasti udah enggak sabar untuk menggunakan bahan aktif tersebut.

Apalagi kalau Ladies ingin produk pembersi yang ringan di wajah sekaligus melembabkan dan menutrisi kulit lebih sehat. Well, kalau begitu simak produk skincare berkandungan buah peach berikut ini, ya!

PEACH AND PORE Meltaway Cleansing Balm diformulasikan dengan bahan-bahan ramah untuk kulit, Cleansing Balm yang dapat melunturkan semua makeup waterproof, kotoran, komedo dan blackhead untuk menampilkan kulit yang lebih cerah dan segar.

Diperkaya dengan ekstrak buah Peach untuk melembabkan dan merawat kulit, serta campuran minyak Geranium untuk membantu membersihkan kulit tanpa iritasi.

PEACH AND PORE Meltaway Cleansing Balm efektif menghilangkan sel-sel kulit mati, dapat mengembalikan elastisitas kulit, membantu menenangkan kondisi kulit seperti psoriasis dan eksim, diperkaya vitamin C, E, antioksidan dan membantu regenerasi kulit baru sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan.

Yuk, cari tahu lebih dalam solusi permasalahan kulit Ladies dengan konsultasi dengan CS Omniskin.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp