Cara Memakai Toner Ditepuk Atau Diusap? Begini adalah Cara Menggunakan Toner yang Tepat

Menggunakan produk skincare merupakan rutinitas yang sudah pasti Ladies lakukan sehari-hari, mulai dari morning skincare routine hingga night skincare routine. Namun, apakah Ladies sudah merasakan efek yang signifikan pada kulit walaupun telah rajin menggunakan step by step skincare setiap hari?

Jika belum, mungkin kamu masih salah dalam mengaplikasikan berbagai produk skincare tersebut sehingga efeknya tidak maksimal. Supaya tidak salah lagi, yuk, perhatikan 5 cara menggunakan produk skincare yang ideal berikut ini.  

1. Hydrating Toner, ditepuk-tepuk perlahan dengan menggunakan telapak tangan

Sebenarnya, Ladies tidak perlu menggunakan kapas ketika menggunakan hydrating toner, makanya, beberapa brand yang mengeluarkan produk ini biasanya memiliki kemasan berbentuk spray supaya lebih mudah dan praktis untuk digunakan.

Pengaplikasian hydrating toner pun idealnya cukup simpel, tinggal tuang beberapa tetes produk secukupnya di atas telapak tangan, usap perlahan lalu aplikasikan pada seluruh wajah dengan cara ditepuk-tepuk perlahan hingga produk menyerap dengan sempurna ke dalam permukaan kulit.

2. Exfoliating Toner, diusap dengan menggunakan kapas

Berbeda dengan hydrating toner, Ladies memerlukan kapas untuk mengaplikasikan exfoliating toner. Karna kapas akan membantu meengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan kulit dengan lebih mudah sehingga Ladies pun bisa melihat kotoran yang menumpuk terangkat secara sempurna pada permukaan kapas. Pastikan Ladies menggunakan kapas yang memiliki permukaan lembut supaya kulit tidak iritasi karena gerakan mengusap.

3. Serum atau Essence, ditepuk dengan menggunakan jari-jari tangan

Hampir mirip dengan hydrating toner, pengaplikasikan serum atau essence juga idealnya dilakukan dengan menggunakan tangan kosong, tepatnya jari-jari tangan. Caranya, tuangkan produk pada telapak tangan atau langsung teteskan ke wajah jika produk memiliki kemasan pipet, lalu tepuk-tepuk dengan menggunakan jari-jari tangan sembari diratakan ke seluruh permukaan wajah agar produk menyebar dan terserap ke dalam permukaan wajah secara merata

3. Pelembab dan Sunscreen, diusap secara perlahan dan merata ke seluruh wajah

Pelembab dan sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari kekeringan dari sinar UV. Makanya, kedua produk ini biasanya digunakan pada akhir penggunaan skincare routine. Karena sifatnya adalah untuk melindungi, maka idealnya Ladies hanya perlu menggunakan kedua produk ini dengan cara diusap secara perlahan dan merata ke seluruh permukaan wajah.

Namun, pastikan produk menyerap sempurna sebelum Ladies mengaplikasikan produk lainnya. Misalnya, pastikan pelembab sudah meresap pada seluruh permukaan kulit sebelum Ladies mengaplikasikan sunscreen.

4. Eye Cream, ditepuk-tepuk dengan menggunakan dua buah jari tangan

Jika ladies rutin menggunakan eye cream, pastikan Ladies menggunakan produk tersebut dengan benar supaya hasilnya maksimal. Caranya, ambil produk sebesar biji kacang hijau untuk masing-masing mata.

Lalu, ratakan dengan menggunakan dua buah jari tangan dengan cara ditepuk-tepuk perlahan. Setelah krim tersebar dengan merata, kembali tepuk-tepuk dengan menggunakan jari layaknya Ladies memainkan piano agar produk meresap dan bekerja secara sempurna.

Jadi, apakah Ladies masih salah dalam mengaplikasikan produk skincare yang digunakan sehari-hari??

Yuk, cari tahu lebih dalam solusi permasalahan kulit Ladies dengan konsultasi dengan CS Omniskin.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp