6 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion agar Hasilnya Optimal

Setiap orang tentu mendambakan kulit tubuh yang lembap, cerah, dan sehat. Untuk mendapatkannya, penggunaan body lotion merupakan salah satu perawatan tubuh paling dasar yang wajib kamu lakukan. Penggunaan body lotion bisa menjaga kulit tubuh agar tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

Namun perlu diingat, kegunaan dari lotion tersebut baru bisa kamu dapatkan secara optimal apabila kamu telah mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat dan pemakaian lotion yang tepat.

Apakah kulit masih sering kusam dan kering meski sudah memakai body lotionNah, bisa jadi kamu belum menggunakannya dengan tepat selama ini. Agar kulit kamu lembap, cerah, dan sehat seharian, pastikan kamu mengikuti cara tepat menggunakan body lotion berikut ini.

1. Bersihkan Kulit yang Akan Diolesi Body Lotion Omniskin

Kotoran atau debu yang melekat pada kulit akan menghalangi Body Lotion Omniskin untuk bersentuhan dengan kulit. Kulit pun tidak mendapatkan manfaat Body Lotion Omniskin secara maksimal. Jadi, bersihkanlah kulit pada bagian tubuh tertentu sebelum Ladies mengoleskan Body Lotion Omniskin.

2. Gunakan Setidaknya Sekali Sehari 

Penggunaan Body Lotion Omniskin secara rutin pada tangan yang dicuci dengan cairan antispektik, akan membuat kulit tangan tidak kering dan kasar. Zat antiseptik biasanya membuat kulit tangan menjadi lebih kering. Penggunaan Body Lotion Omniskin secara rutin membuat tangan Ladies tetap sehat dan lembut meski sering dicuci dengan cairan antiseptik.

3. Gunakan Secara Menyeluruh 

Bagian tubuh yang lebih sering terpapar sinar ultraviolet dari matahari akan lebih cepat kasar dan kering. Penggunaan pelembap pada bagian tubuh tersebut harus dilakukan secara berulang kali.

4. Aplikasikan setelah Mandi

Waktu yang paling tepat untuk menggunakan body lotion adalah setelah mandi. Hal itu dikarenakan setelah mandi pori-pori kulit dalam keadaan terbuka sehingga penyerapannya lebih baik. Meski demikian, pengaplikasian lotion tidak hanya berhenti setelah mandi. Sebaiknya, gunakan juga setelah kulit terkena air, seperti setelah cuci tangan karena kulit cenderung menjadi kering setelah cuci tangan.

Seperti yang dibahas sebelumnya, kamu juga bisa menggunakan lotion pada malam hari sebelum tidur. Apabila kamu membiarkan kulit dalam kondisi lembap pada malam hari, regenerasi sel di saat kamu tidur akan berjalan lebih lancar.

5. Aplikasikan Body Lotion dengan Gerakan Memijat Lembut

Cara mengaplikasikan lotion yang benar yaitu dengan gerakan memijat atau memberikan sedikit tekanan saat mengoleskannya. Cara ini akan membuat kulit menyerap nutrisi dari lotion jauh lebih efektif. Hal itu juga berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dan oksigen sehingga kulit bisa menjadi sehat, cerah, dan glowing.

6. Oleskan Body Lotion secara Tipis dan Merata

Terlalu takut kulit menjadi kering, banyak orang yang akhirnya mengoleskan body lotion secara tebal sebagai solusinya. Padahal, itu bukan cara yang tepat. Lotion yang diaplikasikan secara berlebih hanya akan membuatnya menumpuk di bagian lipatan tubuh, seperti bagian dalam siku dan leher. Hal ini dapat mengakibatkan pori-pori tersumbat sehingga memunculkan komedo, hingga jerawat. Tak hanya itu, kulit tubuh pun dapat terlihat kusam dan tidak sehat akibat penumpukan kotoran body lotion ini. Jadi, oleskan body lotion secukupnya saja, secara tipis namun tetap merata ke seluruh area tubuh.

Itulah beberapa cara tepat yang harus kamu perhatikan dalam menggunakan body lotion. Terapkan cara-cara tersebut sesuai anjuran secara rutin, dan jangan lupa gunakan produk body lotion yang aman dan berkualitas agar hasilnya semakin maksimal.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan produk body lotion dari Omniskin dengan kandungan GOAT MILK EXTRACT HYDROLYZED OAT PROTEIN, dan SHEA BUTTER membuat kulit lebih lembab, membantu menutrisi dan menjaga kesehatan kulit.

Serta bahan-bahan aktif pencerahan yaitu GLUTATHIONE, NIACINAMIDE, MULBERRY EXTRACT, ARBUTIN, dan VITAMIN C yang memberikan efek instant brightening sekaligus mencerahkan kulit. Aman digunakan untuk seluruh tipe kulit, cepat meresap, dan tidak lengket.

Yuk, Cari tahu kebutuhan skincare untuk kulit Ladies dengan konsultasi dengan CS Omniskin.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp