Rekomendasi Basic Skincare untuk Kulit Berjerawat yang Praktis dan Efektif

Jerawat jadi salah satu masalah kulit yang umum dialami wanita maupun pria. Banyak produk skincare yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Mulai dari essence, serum, ampoule, masker, dan masih banyak lagi.

Nah, meski ada banyak jenis produk yang bisa dicoba, tahu nggak kalau kunci dari merawat kulit berjerawat terletak pada rutinitas perawatan kulit yang paling dasar? Untuk tahu lebih lanjut kandungan hingga tahapan basic skincare untuk kulit berjerawat, scroll down!

Meski ada banyak jenis produk untuk merawat kulit berjerawat tetapi kunci untuk merawat kulit berjerwat adalah secara rutin perawatan kulit dengan basic skincare

Kandungan apa saja yang cocok bagi kulit berjerawat?

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih produk berjerawat, salah satu yang terpenting adalah kandungannya. Nah, berikut ini beberapa kandungan yang perlu dicari ketika memilih produk basic skincare untuk kulit berjerawat:

  • Niacinamide. Bentuk lain dari vitamin B3 ini dikenal memiliki banyak manfaat bagi kulit. Untuk kulit berjerawat, niacinamide berfungsi untuk meredakan jerawat meradang, memudarkan bekas jerawat, hingga mengatur produksi sebum.
  • Abu Vulkanik. Kandungan ini menjadi salah satu bahan alami yang kerap ditemukan dalam produk skin care untuk kulit berminyak sekaligus berjerawat. Abu Vulkanik memiliki khasiat untuk mengelupaskan sel kulit mati, mencegah tersumbatnya pori-pori, menyerap sebum berlebih, serta membantu meredakan inflamasi pada jerawat.
  • Salicylic Acid. Berkat kemampuannya mengangkat kotoran hingga ke pori-pori, salicylic acid dapat membantu mencegah tersumbatnya pori-pori. Selain itu, kandungan anti-inflamasi di dalamnya juga dapat meredakan peradangan jerawat.

Rutinitas perawatan kulit dasar untuk kulit berjerawat

Apa pun jenis kulitnya, perawatan kulit dasar dibagi menjadi empat tahap: cleansingtonermoisturizing, dan protecting. Selain melakukan keempat tahap tersebut secara konsisten, Perlu memilih produk yang diformulasikan khusus untuk merawat kulit berjerawat, nih! Nah, berikut ini penjelasan singkat mengenai tahapan sekaligus rekomendasi produk basic skincare yang bisa dicoba.

1. Cleansing

Bagi pemilik kulit berjerawat, langkah ini penting untuk mengangkat kotoran, sebum, keringat, dan sisa makeup yang berpotensi menyumbat pori-pori serta menimbulkan jerawat. Gunakan jari untuk membersihkan keseluruhan wajah secara lembut dan hindari pijatan yang berlebihan pada area wajah yang berjerawat. Dalam memilih cleanser, pastikan produk yang digunakan bersifat gentle agar tidak mengiritasi kulit atau membuat kulit kering berlebihan.

Cica BHA Amino Acid Foaming Wash

Untuk rekomendasi produknya, bisa menggunakan Cica BHA Amino Acid Foaming Wash. Diperkaya salicylic acid dan Abu Vulkanik, sabun wajah ini efektif dalam mencegah PH kulit terlalu asam agar bakteri jerawat P.Acnes tidak dapat tumbuh. Megurangi produksi sebum berlebihan dan efektif mengangkat sel kulit mati.

2. Toner

Setelah membersihkan wajah, lanjutkan dengan penggunaan toner. Secara umum, tahap ini penting karena dapat membantu mengembalikan hidrasi, menyeimbangkan pH, serta mempersiapkan kulit sebelum tahapan berikutnya. Jenis produk ini hadir dalam varian yang beragam. Oleh karena itu, pastikan menggunakan toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit berjerawat.

Cica Clean Pore – Oily Skin Toner

Untuk yang sedang mencari toner khusus untuk kulit berjerawat, bisa mencoba Cica Clean Pore – oily Skin Toner. Dengan kandungan Abu Vulkanik dan Niacinamide yang memiliki daya serap yang kuat mampu mengangkat sebum, komedo bahkan blackhead hingga benar-benar bersih.

3. Moisturizing

Meski kulit berminyak dan berjerawat, bukan berarti bisa melewatkan tahap yang satu ini, ya! Penggunaan produk yang tepat justru dapat membantu menyembuhkan sekaligus mencegah terbentuknya jerawat. Selain mencari produk dengan kandungan yang baik untuk kulit berjerawat, pilihlah pelembap yang teksturnya ringan dan tidak menyebabkan kulit semakin berminyak.

Cica Niacin Brightening UV krem

Cica Niacin Brightening UV krem yang mengandung Broad Spectrum Sunscreen setera SPF 30 untuk melindungi kulit dari kerusakan & pembentukan noda kulit akibat paparan sinar matahari.

Niacinamide 5% untuk efek mencerahkan dan membantu memudarkan bekas jerawat lama. Niacinamide juga membantu dalam mengurangi produksi sebum & mengecilkan pori0pori, serta memberikan efek Anti-Inflammatory untuk mencegah flek baru akibat paparan UV

Nah, setelah mengetahui basic skin care routine di atas, merawat kulit berjerawat sudah nggak lagi jadi hal yang sulit, ‘kan? selalu ingat untuk konsisten dalam menerapkan rutinitas di atas, ya!

Yuk, Cari tahu kebutuhan skincare untuk kulit Ladies dengan konsultasi dengan CS Omniskin.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp