5 Tips Memilih Cleansing Balm Ini!

Cleansing balm salah satu rangkaian skincare rutin para wanita. Selain mampu membersihkan makeup secara menyeluruh, Cleansing balm juga dikenal karena dapat mengisi kembali kelembapan kulit tanpa menyebabkan iritasi. Plus, Cleansing balm umumnya juga bekerja untuk semua jenis dan masalah kulit, lho. 

Meski demikian, masih banyak nih yang ragu menggunakan Cleansing balm karena khawatir akan terasa ‘berat’ di kulit, terutama untuk jenis kulit berminyak. Padahal, formula dalam Cleansing balm dapat dengan lembut mengangkat sebum berlebih pada kulit tanpa membuat kulit kering.

Ladies perlu tahu nih, jenis Cleansing balm yang cocok sesuai kondisi dan kebutuhan kulit. Nah, berikut ini 5 tips memilih Cleansing balm yang perlu kamu tahu, simak baik-baik, ya!

1. Tanpa zat aditif

Ladies yang memiliki kulit sensitive, sebaiknya perhatikan dulu kandungan dalam Cleansing balm.  Berbagai produk pembersih all in one ini, memang sangat jarang ditemui kandungan bahan kimia berbahaya, karena Cleansing balm cenderung terbuat dari bahan-bahan alami. 

Namun, ada beberapa yang dilengkapi dengan kandungan yang tidak baik untuk kulit sensitif, seperti paraben, parfum, sulfate, silikon, dan alkohol. Oleh karenanya, pemilik kulit sensitif perlu lebih selektif.

2. Memiliki kandungan surfaktan

Hampir semua cleansing balm mengandung minyak tetapi tidak mengandung bahan pembersih yang sebenarnya. Bahan pembersih ini disebut “surfaktan” dan merupakan bagian penting dari Cleansing balm yang efektif. 

Tanpa surfaktan, minyak dalam balm tidak akan terbilas secara sempurna dari kulit, sehingga akan menyebabkan pori-pori tersumbat, minyak berlebih dan menimbulkan jerawat.

3. Perhatikan tekstur dari cleansing balm

Cleansing balm memiliki dua tekstur, yaitu halus dan lembut dan sedikit kasar seperti scrub. Pastikan kamu memilih Cleansing balm yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif, lebih baik memilih Cleansing balm yang bertekstur halus dan lembut, karena dapat memberikan kelembapan pada kulit serta menghindari terjadinya iritasi. Jika kamu memilih Cleansing balm yang memiliki tekstur kasar seperti scrub, sebaiknya jangan menggosoknya terlalu keras dan lama agar kulit tidak iritasi.

4. Pilih cleansing balm yang dapat larut dengan air

Cleansing balm terbagi menjadi dua jenis, ada yang teremulsi dengan air dan ada yang tidak. Nah, sebagian besar orang menyukai Cleansing balm yang dapat teremulsi dengan air karena tidak membutuhkan kain untuk mengangkat sisa residunya. Tinggal basuh dengan air, tekstur Cleansing balm akan mulai meleleh menjadi silky oil dan milky lalu larut ketika dibilas dengan air serta tidak meninggalkan rasa licin atau lengket di kulit.

Penggunaan Cleansing balm yang dapat teremulsi dengan air juga bisa meminimalisir gesekan pada kulitmu, sehingga meminimalisir terjadinya iritasi pada kulit!

5. Memiliki kandungan natural oil yang tinggi

Hal penting lainnya yang juga perlu kamu perhatikan adalah kandungan oil di dalam produk. Baiknya, Cleansing balm harus memiliki kandungan natural oils yang tinggi, karena kandungan natural oils dapat dengan mudah diserap oleh kulit, sehingga menimbulkan efek hidrasi yang dibutuhkan kulit. Sebaliknya, kamu perlu menghindari produk Cleansing balm yang memiliki kandungan mineral oils, karena sifatnya yang dapat menyumbat pori-pori kulit.

Dengan kata lain, memilih Cleansing balm dengan kandungan 100% natural oils akan menjadi pilihan tepat bagi semua jenis kulit, tidak terkecuali jenis kulit yang sensitive.

Ladies, salah satu produk Cleansing balm yang mengandung surfaktan adalah Omniskin Cleansing balm. Ada 2 varian Cleansing balm Omniskin yaitu PEACH AND PORE Meltaway dan LAVENDER CALM Meltaway.

PEACH AND PORE Meltaway Cleansing Balm diformulasikan dengan bahan-bahan ramah untuk kulit, Cleansing Balm yang dapat melunturkan semua makeup waterproof, kotoran, komedo dan blackhead untuk menampilkan kulit yang lebih cerah dan segar.

Diperkaya dengan ekstrak buah Peach untuk melembabkan dan merawat kulit, serta campuran minyak Geranium untuk membantu membersihkan kulit tanpa iritasi.

Efektif menghilangkan sel-sel kulit mati, dapat mengembalikan elastisitas kulit, membantu menenangkan kondisi kulit seperti psoriasis dan eksim, diperkaya vitamin C, E, antioksidan dan membantu regenerasi kulit baru sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan.

LAVENDER CALM Meltaway Cleansing Balm dengan aroma Lavender Oil mampu mengatasi stres pada kulit yang seharian penuh polusi udara. Mampu membersihkan wajah dari make up waterproof dan sangat aman untuk kulit sensitive.

Tekstur Lavender Calm sangat lembut, terasa sangat lembab dan ketika ditambahkan air Lavender Calm akan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Air yang dibasuhkan akan berwarna putih susu dan komedo – komedo di wajah akan terangkat.

Serta dapat membunuh bakteri sehingga mencegah datangnya jerawat, mencerahkan kulit dan mengurangi bintik-bintik hitam, mencegah eksim pada wajah (kulit kering, gatal atau bersisik), membantu mengatasi hiperpigmentasi, kaya akan antioksidan sehingga menunda penuaan dini.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia |

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp