Cara Menghilangkan Bekas Jerawat PIH & PIE

portrait-woman-applying-cream-min

Kenali 2 jenis bekas jerawat dan Cara Menghilangkan

Bekas jerawat menjadi salah satu masalah pada kulit yang mengganggu penampilan. Bekas jerawat ini terkadang juga membuat kita tidak percaya diri dengan kulit wajah sendiri. Bekas jerawat terdiri dari dua jenis, yaitu bekas jerawat permanen, yaitu athropic scarshypertrophic scarskeloid, dan bekas jerawat sementara, yaitu PIE dan PIH, yang bisa hilang dengan sendirinya seturut dengan regenerasi kulit.

Walaupun begitu, dengan penanganan yang tepat, bekas jerawat sementara ini bisa dihilangkan dengan lebih cepat. Untuk itu, kita perlu tahu bekas jerawat yang kita miliki termasuk Post-Inflammatory Hyperpigmentation (PIH) atau Post-Inflammatory Erythema (PIE). Baca yuk, selengkapnya di bawah ini!

1. Post-Inflammatory Hyperpigmentation (PIH)

Bekas jerawat PIH merupakan bekas jerawat meradang dan memproduksi melanin atau pigmen berlebih sehingga bekas jerawat ini berwarna cokelat atau kehitaman. Biasanya orang yang mempunyai bekas jerawat PIH berkulit gelap karena aktivitas melanocytes atau sel yang memproduksi melanin lebih banyak. Selain akibat jerawat, PIH juga terjadi akibat paparan sinar matahari yang dapat membentuk sunspots pada kulit.

2. Post-Inflammatory Erythema (PIE)

Pada kasus PIE, inflamasi yang terjadi meninggalkan bekas warna kemerahan atau keunguan pada kulit. Ini terjadi karena saat adanya inflamasi, pembuluh darah yang mendekati permukaan kulit membesar, baik karena jerawat meradang, memencet jerawat, atau sinar matahari. Berbeda dengan PIH, PIE biasanya dialami oleh mereka yang mempunyai warna kulit cerah. Walaupun begitu, ini tidak menutup kemungkinan semua warna kulit bisa mengalami PIH dan PIE.

Cara Menghilangkan PIH dan PIE

Setelah mengetahui penyebabnya, kamu pun bisa melakukan pengobatan secara tepat. Namun, kunci dari menghilangkan bekas jerawat ialah kesabaran dan konsistensi. Penanganannya dilakukan dengan menggunakan ingredients yang bisa mengurangi pigmentasi atau produksi melanin dan memperbaiki skin-barrier kulit.

Skincare Paket Ultimate Whitening dengan bahan dasar ekstrak Semangka maka seluruh rangkaian seri Supple White memberikan efek hidrasi & kekenyalan. Kulit cerah dengan glowing look yang super sehat.

Dalam satu Paket Ultimate Whitening :

  1. Watermelon Smooth Brightening Mild Cleanser  dengan ekstrak Semangka dan 11 macam ekstrak botanical lainnya. Membantu mempercepat proses pencerahan kulit & menghaluskan kulit tanpa rasa ketat ketika dibilas. Kulit akan terlihat glowing, smooth dan lebih cerah. 
  2. Watermelon Plump Infused Toner dengan ekstrak Semangka di dalam Squalane, ekstrak Portulaca dan Sodium PCA untuk meningkatkan kelembaban serta elastisitas kulit secara instant. Ekstrak Poria Cocos untuk menenangkan kulit kemerahan dan sensitif, memberikan rasa sejuk dan rileks dalam sekali pemakaian. 
  3. UV GLOW watermelon Whitening Day Cream dengan tabir surya dan kandungan bahan aktif Bright Oleoaktif, ekstrak Mulberry serta ekstrak Semangka untuk memberikan kelembaban dan perlindungan pada kulit di pagi hari, untuk jenis kulit normal dan kombinasi.
  4. Watermelon Bright – Whitening Night Cream dengan ingredient aktif BRIGHT OLEOACTIF® (yaitu campuran dari Liquorice, Marshmallow Root Extract, Rice Bran Oil, Rapeseed Oil) dan CLAIRE BLANCHE II yang mengandung Glutathione & Arbutin serta 5 bahan aktif pencerah lainnya di dalam Whitening Night Cream yang bikin glowing & cerah hanya dalam 28 hari.
  5. Whitening Serum ringan tanpa minyak dengan ekstrak Semangka yang diperkaya dengan bahan aktif andalan NANOWHITE ™, NIACINAMIDE dan TRANEXAMIC ACID yang membantu mengurangi pigmentasi & noda-noda gelap pada kulit, menghasilkan warna kulit yang lebih rata serta rona wajah yang lebih cerah bercahaya (anti-kusam).

Whitening Serum ini juga mengandung LINOLEIC ACID dan ACQUACELL ™ yang membantu barrier kulit, yaitu lapisan pelindung kulit, menjadi lebih kuat dan sehat sehingga secara efektif dapat menahan kadar air kulit dan mencegah iritasi.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp