5 tips menjaga kulit tetap kenyal dan sehat saat puasa

21

Menjaga kulit tetap segar dan tidak nampak kusut di bulan puasa bisa jadi gampang-gampang susah. Apalagi bila Anda termasuk salah seorang yang memiliki segudang aktivitas padat di luar ruangan. Hari-hari awal menyesuaikan diri dengan ritme puasa dapat membuat Anda terlihat lelah.

Jangan sampai di hari Lebaran nanti, kulitmu justru terlihat lebih kusam atau bermasalah. Jangan terlalu khawatir, kamu masih bisa memiliki kulit cantik saat puasa dengan mengikuti tips berikut ini.

Menjaga asupan cairan untuk kulit

Saat puasa, dehidrasi kerap terjadi. Jadi pastikan untuk minum banyak air setelah berbuka puasa hingga makan sahur, minum 2,25 liter air atau setara dengan 9,5 gelas setiap harinya akan meningkatkan ketebalan dan kepadatan kulit. Kamu bisa menggunakan rumus 2-4-2, dua gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam, dan dua gelas saat sahur.

Ingatlah bahwa menjaga asupan cairan untuk kulit sama dengan menjaga kulit agar lembap dan membuat kulit tetap cantik saat puasa.

Perbanyak makan buah saat berbuka puasa dan sahur

Cobalah untuk rutin mengonsumsi makanan sehat yang kaya gizi, dan hindari makanan olahan serta tinggi gula yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit seperti jerawat. Selama bulan Ramadan juga ada baiknya untuk menghindari makanan asin yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Pilihlah buah-buahan yang banyak mengandung air, karena selain dapat memberikan nutrisi untuk kulit, buah yang mengandung banyak air akan memberikan cairan yang dibutuhkan tubuh.

Kamu bisa memilih semangka, stroberi, atau tomat. Menjaga asupan buah saat puasa dapat membuat kulit tetap cantik saat puasa.

Menjaga kebersihan kulit

Membersihkan wajah adalah bagian paling penting dalam perawatan kulit karena dapat menghilangkan kotoran dan bakteri serta menjaga kesehatan kulit.

Gunakan Watermelon Smooth Brightening Mild Cleanser sabun cuci muka yang membantu mempercepat proses pencerahan kulit & menghaluskan kulit tanpa rasa ketat ketika dibilas.

Kemudian lanjutkan dengan Watermelon Plump Infused Toner untuk meningkatkan kelembaban serta elastisitas kulit secara instant dan menenangkan kulit kemerahan dan sensitif, memberikan rasa sejuk dan rileks dalam sekali pemakaian.

Hal ini dimaksudkan agar dapat menjaga kesehatan dan kelembapan kulit dengan baik dan tidak menimbulkan iritasi. Dengan begitu, kamu tetap memiliki kulit yang cantik saat puasa.

Gunakan pelembap dan tabir surya

Oleh karena kadar air dalam tubuh yang berkurang, bukan tidak mungkin kulit Anda menjadi lebih kering dari pada biasanya. Untuk itu, gunakan produk perawatan kulit yang bersifat melembabkan. UV Glog Watermelon Whitening Day Cream, krim pagi yang tidak hanya sebagai Daily Moisturizer, bisa juga untuk Sunblock/Sunscreen yang tentunya tidak buat wajah berminyak dan terasa ringan.

Saat malam hari lanjutkan dengan Watermelon Bright Whitening Night Cream, kulit terasa lembap, kenyal dan cerah di pagi hari. Selain itu, Watermelon Bright juga dapat mengurangi efek kerusakan kulit akibat sinar matahari, memudarkan bekas noda atau fleks hitam membuat kulit nampak cerah dan glowing.

Istirahat yang cukup

Waktu istirahat akan berkurang saat bulan puasa, karena kamu harus terbangun untuk sahur, dan tidak selalu bisa beristirahat lagi.

Untuk itu, usahakan jangan tidur terlalu larut malam. Tidak cukup tidur akan membuat kulit tampak lelah dan lebih tua terutama di sekitar mata.

Pastikan berolahraga secara rutin untuk mengurangi stres dan menjadikan metabolisme tubuh stabil. Metabolisme yang lancar akan membuat tidur lebih berkualitas.

Tidur yang cukup akan menjaga kulit tetap sehat dan bersinar. Istirahat cukup sangat membantu kulit tetap cantik saat puasa.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp