Kenali Tanda-Tanda Cream Pemutih Wajah yang Berbahaya

skin-care-cream800-min

Definisi kecantikan bagi wanita saat ini adalah memiliki kulit bersih tanpa jerawat dan flek hitam. Wanita mana sih yang tak ingin terlihat cantik dan putih? Tak jarang, mereka akhirnya mencoba menggunakan cream pemutih wajah. Tapi, jangan sampai salah pilih cream pemutih wajah berbahaya ya ladies! Maka dari itu, kenali tanda-tanda krim wajah yang berbahaya dari sekarang.

1.    Tidak ada izin BPOM

Setiap produk kosmetik maupun skincare seharusnya terdaftar di situs resmi BPOM untuk menjamin kualitas produk yang dijual. Nah, kamu patut waspada bila cream pemutih wajah yang kamu beli itu tidak terdapat nomor BPOM atau sejenisnya. Tapi sayangnya, seringkali ada produsen nakal yang menaruh nomor BPOM palsu di kemasannya. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengecek keasliannya di situs resmi BPOM. Jadi, selalu pastikan cek cream pemutih wajah BPOM di labelnya ladies…

2.    Warna Mencolok

Perhatikan warna pada cream pemutih wajah yang ladies gunakan. Krim berbahaya tidak bisa memiliki warna yang natural seperti krim yang mendapat izin BPOM pada umumnya. Warna yang dimiliki cream berbahaya sangat tajam karena menggunakan bahan pewarna tekstil. Cream malam menggunakan warna kuning sedangkan cream pagi menggunakan warna putih mutiara yang terlihat terang.

3.    Cream Lengket

Cream pada umumnya memiliki tekstur yang lembut dan mudah diaplikasikan pada kulit. Cream berbahaya memiliki ciri lain, cream ini terasa lengket dan sulit diratakan pada kulit. Aroma cream sendiri sangat menyengat, terkadang ada beberapa oknum yang memberikan parfum berlebih sehingga baunya menjadi wangi.


4.     Cream tidak tercampur rata

Ciri lain dari cream pemutih wajah berbahaya lainnya adalah tidak tercampur merata dan lengket. Bahkan ada juga teksturnya menggumpal. Biasanya, meskipun bagian cream menggumpal itu dicampur air sekalipun, tetap saja tidak akan tercampur rata. Dan akan tampak jelas saat kamu oleskan cream ke bagian kulit, maka akan terasa gumpalan di tangan. 

5.     Aroma yang menyengat

Cream pemutih wajah berbahaya juga memiliki banyak campuran bahan kimia. Karena ada banyak campuran kimia, maka otomatis aroma khas dari zat kimia tersebut akan mendominasi. Ada juga cara dilakukan produsen nakal dengan memberika  parfum cukup banyak agar aroma kimia tersamarkan.

6.     Sebabkan kulit merah dan sensitif

Ketika memakai cream berbahaya, awal pemakaian akan terasa panas kemudian kulit mengelupas akibatnya bakteri tidak akan bersarang pada kulit wajah yang terkena cream berbahaya. Hal ini menyebabkan wajah tidak bisa lagi berjerawat. Jika terkena sinar matahari, kulit akan menjadi merah sehingga terasa perih dan panas.

Itu dia 7 tanda-tanda cream pemutih wajah berbahaya yang harus kamu waspadai. Setelah mengetahui hal ini kamu bisa memilah lagi mana produk kecantikan yang aman untuk kulitmu, ladies! Nah, salah satu produk yang aman untuk semua jenis kulit adalah produk Omniskin. Produk yang satu ini akan memberikan manfaat dan hasil yang maksimal tanpa bahaya.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp