4 Kesalahan yang Bikin Skincare Kadaluwarsa Sebelum Waktunya

Biasanya para wanita hanya fokus pada cara menggunakan skincare yang benar, tapi abai mengenai teknis penyimpanan dan pemakaian yang tepat. Alhasil, skincare kadaluwarsa sebelum waktunya. Umumnya, skincare bisa tahan 1-2 tahun setelah dibuka. Dan tahan selama 3 tahun untuk skincare yang masih tertutup rapat.

Namun kamu harus hati-hati jika skincare mengalami perubahan kondisi, meski belum masuk waktu kadaluwarsa. Misalnya terjadi perubahan tekstur, warna atau bau. Jika skincare sudah mengalami hal tersebut, kemungkinan kandungannya sudah berkurang dan tidak akan memberikan hasil yang optimal.

Hal tersebut bisa terjadi jika kamu melakukan 4 kesalahan yang bikin skincare kadaluwarsa sebelum waktunya:

Menyimpan di Tempat Lembap atau Panas

Tempat penyimpanan termasuk aspek penting yang mempengaruhi kondisi skincare . Kesalahan fatal yang sering dilakukan adalah menyimpan skincare di tempat lembab atau panas seperti kamar mandi, dekat jendela, mobil dan lainnya.

Sebab skincare yang disimpan di tempat panas akan membuat kandungannya rusak serta memicu terjadinya perubahan warna dan bau.  Sebaiknya simpan produk skincare di kamar ataupun kulkas dan sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari langsung.

Memakai Bergantian dengan Orang Lain

Kesalahan yang berikutnya adalah menggunakan produk skincare bergantian dengan orang lain. Penggunaan yang sembrono, memungkinkan skincare terpapar debu, kuman dan bakteri. Apalagi jika dipakai beberapa orang, tentu pengontrolannya jauh lebih sulit.

Tidak Menutup Rapat Produk Skincare

Saat sedang terburu-buru, biasanya kita lupa menutup kembali produk skincare yang sudah digunakan. Atau tak jarang pula, yang memang sering lupa dan meninggalkan skincare dalam keadaan terbuka. Selain bisa membuat skincare tumpah, hal ini juga bisa meningkatkan potensi skincare terkontaminasi udara dan bakteri yang ada di sekitarnya.

Pakai Tangan Kotor

Kesalahan terakhir yang sering dilakukan adalah memakai tangan yang kotor. Jika kamu langsung memakai dan tak membersihkannya lebih dulu, maka debu atau kuman yang menempel tersebut bisa berpindah ke dalam skincare.

Sama halnya, jika kamu tak memastikan kebersihan tangan sebelum memakai skincare. Oleh sebab itu penting untuk mencuci tangan. Selain itu, sebaiknya simpan kuas di wadah tertutup untuk menjaga kebersihannya ya.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp