Tips Perawatan Kulit Berminyak saat Liburan

Meskipun berminyak, jangan terlalu sering mencuci wajah

Pasti banyak dari kita yang menunggu-nunggu liburan panjang lebaran, termasuk Ladies bukan?

Namun bagi sebagian orang, liburan ke tempat atau daerah baru akan menimbulkan reaksi berbeda pada kulit, terutama bagi kulit yang berminyak.

Selama musim panas, suhu dan tingkat kelembapan akan naik. Perubahan lingkungan ini mendorong kelenjar sebaceous untuk menghasilkan lebih banyak sebum.

Karena kulit wajah memiliki jumlah kelenjar sebaceous yang paling terkonsentrasi, kilau akibat minyak bisa terlihat paling mencolok di wajah.

Kulit berminyak umumnya terjadi pada orang dengan pori-pori besar. Bisa terjadi pada kulit berjerawat maupun tidak berjerawat, serta menimbulkan rasa ‘tidak bersih’ dan ‘licin.’

Perawatan Kulit Berminyak

Namun kulit berminyak tidak seharusnya menjadi halangan kita untuk melakukan kegiatan seru saat liburan dong! Agar wajah tidak terlihat berminyak sepanjang liburan, ikuti tips mudah dan efektif ini yuk.

1. Bersihkan Wajah dengan Benar

Perawatan kulit berminyak yang utama adalah hindari membersihkan wajah secara berlebihan. “Jangan terlalu sering mencuci kulit wajah.

Meskipun tampaknya hal ini wajar dilakukan, sering-sering mencuci wajah kita akan menghilangkan kelembapan kulit wajah.

Mencuci wajah terlalu sering akan membuat kulit jadi sangat kering. Kemudian, kulit pun jadi memproduksi lebih banyak minyak untuk melindungi kekeringan di kulit.

Membersihkan wajah dua kali sehari secara lembut menggunakan Cica BHA Amino Acid Foaming Wash untuk masalah kulit berminyak, sensitive dan berjerawat. Memberikan perlindungan anti-jerawat dalam hitungan jam (estimasi 6 jam). Mencegah pH kulit terlalu asam agar bakteri jerawat P.Acnes tidak dapat tumbuh. Mengurangi produksi sebum berlebihan. Efektif mengangkat sel kulit mati.

Selanjutnya gunakan CICA Clean Pore – Oily Skin Toner dengan kandungan Centella Asiatica, Volcanic Ash dan Niacinamide yang memiliki daya serap yang kuat mampu mengangkat sebum, komedo bahkan blackhead hingga benar-benar bersih.

2. Lembapkan Wajah

Mungkin terdengar seperti kontra, tetapi menjaga kulit tetap terhidrasi sangat penting untuk melawan minyak pada kulit.

Ketika Ladies membiarkan kulit kering, kelenjar sebum dipaksa untuk menghasilkan lebih banyak minyak untuk mengimbangi kurangnya kelembapan.

Jadi, perawatan kulit berminyak selanjutnya adalah menggunakan pelembap yang memang bebas minyak untuk menjaga kulit kita tetap terhidrasi dengan baik.

Oleh karena itu, setelah membersihkan wajah, gunakan CICA-NIACIN Brightening UV Cream krem pagi yang mengandung BROAD SPECTRUM SUNSCREEN setara SPF30 untuk melindung kulit dari kerusakan & pembentukan noda kulit akibat paparan sinar matahari.

Saat malam hari gunakan CICA Res-Q Cream dengan kandungan Bodyfensine, Seboclear DB, Asiaticaside, Madecassic Acid, dan Asiatic Acid memberikan soothing effect & anti-inflamasi yang dapat memperbaiki area kulit yang mengalami gangguan serta menjaga ECM (Extra Cellulare Matrix) pada lapisan dermis agar tetap baik dan kuat.

CICA Res-Q cream yang tidak lengket di wajah, memberikan rasa cooling down untuk kulit sensitif, berminyak, berjerawat, beruntus, ataupun kulit reaktif yang mudah memerah & iritasi

3. Singkirkan Minyak dengan kertas minyak

Kertas minyak dapat menyerap minyak pada wajah dalam sekejap. Pada dasarnya saat membicarakan tips untuk si kulit berminyak di musim panas, kertas minyak adalah amunisi yang dibutuhkan.

Coba bersihkan dan hapus minyak pada wajah dengan kertas minyak. Ladies juga bisa menggunakan kertas tisu polos sebagai alternatif yang murah.

Nah, itu dia beberapa tips perawatan kulit berminyak saat liburan. Silakan dicoba, Ladies!

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp