Kenali 5 Faktor Jerawat Membandel

 Jerawat adalah masalah kulit yang umum dialami oleh banyak orang. Masalah yang satu ini muncul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, kotoran, sel kulit mati, dan bakteri. Walaupun bukan masalah kulit yang serius, jerawat bisa meradang dan menimbulkan rasa sakit.

Jerawat bahkan bisa menimbulkan tekanan emosional karena benjolannya mengganggu penampilan jika muncul pada wajah. Biasanya, jerawat mudah hilang dengan perawatan sederhana saja. Namun, jerawat terkadang bisa membandel dan menetap di wajah. Nah, jenis jerawat seperti ini lah yang bisa bikin kamu stres.

Namun ternyata, ada beberapa faktor yang membuat jerawat membandel. Beberapa di antaranya bahkan disebabkan oleh kebiasan buruk yang tidak kamu sadari, lho! Berikut penyebab jerawat membandel yang mesti kamu ketahui. Ini kebiasan lain yang perlu kamu hindari bila tak ingin punya jerawat membandel:

 Meningkatnya Hormon Estrogen

Hormon ini akan meningkat ketika Ladies memasuki masa PMS atau premenstrual syndrome. Timbulnya jerawat di sekitar pipi, rahang, dan bibir sekaligus dapat menjadi bahwa tamu bulanan akan segera hadir.

Konsumsi Gula Berlebih

Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis yang mengandung gula atau glukosa akan menyebabkan timbulnya jerawat di sekitar pipi.

Kandungan kolagen dan elastin dalam gula menghambat pergantian sel-sel kulit mati. Menyeimbangkan pola makan mampu mengatasi masalah ini.

Ladies dapat menambahkan sayur-sayuran hijau dan jus dalam daftar diet.

Makeup yang Terlalu Tebal

Tiada hari tanpa makeup?

Bagi Ladies yang gemar merias diri dengan makeup yang berlapis-lapis sebaiknya mempertimbangkan hal berikut ini. Penggunaan berbagai macam produk kecantikan dalam sekali waktu hanya akan membuat wajah sulit bernapas.

Ingat, pori-pori wajah juga membutuhkan waktu untuk istirahat. Jadi, bagi Ladies yang sehari-hari lekat dengan makeup pastikan untuk membersihkannya sebelum tidur.

Berbagai Make Up dan Alat Make Up

Ladies yang sudah akrab biasanya tidak ragu untuk berbagi make up dan peralatannya. Padahal, hal ini justru bisa menularkan bakteri penyebab jerawat, minyak, dan sel kulit mati pada kulit orang lain, lho. Jadi, meskipun kamu sangat akrab dengan teman-temanmu, usahakan tidak berbagi make up atau peralatannya, ya!

 Memecahkan atau Memencet Jerawat

Saat kamu memecahkan atau memencet jerawat, kemungkinan besar kamu akan mendorong sebagian isi jerawat, seperti nanah, sel kulit mati, atau bakteri ke bagian kulit lebih dalam. Jika ini terjadi, bukannya sembuh, kamu justru meningkatkan peradangan jerawat. Hal ini dapat menyebabkan jerawat lebih terlihat dan terkadang menimbulkan jaringan parut yang terasa nyeri.

Jadi, tahan godaan untuk memencet atau memecahkan jerawat. Jika kamu memiliki jerawat yang dalam atau menyakitkan, oleskan Lotion / endapan gelap dengan kandungan Volcanic Ash untuk membantu mengeringkan jerawat.

Volcanic Ash Pimple Drying Lotion adalah produk yang memberikan solusi membersihkan semua tipe jerawat. Kandungan Volcanic Ash yang kaya akan mineral dapat membantu memulihkan kulit berjerawat tanpa membuat kulit mengelupas, mendetoksifikasi kulit, dan menghilangkan segala kotoran.

Volcanic Ash juga memiliki kemampuan untuk membantu sintesis kolagen yang membuat kulit kamu terasa kenyal, pori pori mengecil dan bekas jerawat menghilang.

Volcanic Ash dengan tekstur lotion, cepat kering saat di aplikasikan ke spot acne.

Yuk, cari tahu lebih dalam solusi permasalahan kulit Ladies dengan konsultasi dengan CS Omniskin.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp