6 Cara Mengatasi Hidung Berminyak, Dijamin Ampuh!

Hidung berminyak memang menyebalkan ya! Yuk, coba cara menghilangkan hidung berminyak dengan beberapa cara ini. Bagaimana caranya sih?

Hidung berminyak dapat menjadi penyebab munculnya komedo dan bintik putih pada wajah. Tak jarang, jerawat di hidung diakibatkan produksi minyak berlebihan. Tenang saja, bukan Ladies satu-satunya yang mengalami hidung berminyak kok.

Nah, ulasan berikut ini akan membantumu dalam mengatasi kelebihan minyak pada area hidung. Sudah siap terbebas dari minyak sepanjang hari? Yuk, simak cara menghilangkan hidung berminyak di bawah ini!

1. Tepuk-Tepuk dengan Air Dingin Segar

Pergilah ke toilet saat Ladies menyadari bahwa wajah telah berminyak. Ambil tisu dan basahi dengan sedikit air. Setelah itu, Ladies bisa menepukkan tisu tersebut ke hidungmu yang berminyak. Cara lain, Ladies bisa menepuk-nepuk hidungmu dengan jari telunjuk dan jari tengah yang dalam keadaan basah. Pastikan kedua jarimu itu dalam kondisi bersih, ya. Setelah menepuk-nepukkannya, Ladies bisa mengeringkannya dengan tisu. Voila! Masalah hidung berminyak teratasi seketika.

2. Selalu Siap Sedia Oil Face Paper dalam Tasmu

Oil face paper akan sangat berguna ketika wajahmu berminyak dan Ladies belum sempat pergi ke toilet untuk membasuh muka dengan air dingin. Tempelkan oil face paper selama 5 detik ke permukaan hidung kemudian angkat.

Cara mudah dan simpel ini setidaknya bisa meringankan kelebihan minyak dalam beberapa jam ke depan. Bentuknya yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana, menjadikan oil face paper sebagai must have item bagi pemilik kulit berminyak.

3. Kondisikan untuk Berada di Ruangan yang Ber-AC

Ternyata, udara dari AC dapat menyelamatkan kulitmu yang berjenis kulit berminyak. Sebab, udara dari AC membuat kulit menjadi kering. Di dalam ruangan ber-AC minyak di wajah tidak mudah muncul. Meski begitu, Ladies tetap harus menjaga kelembaban kulit, ya. Salah satunya dengan memakai moisturizer berbahan dasar air dapat mencegah kulit nampak kering.

4. Ladies Juga Perlu Mencegah Kulit Berminyak Agar Tak Datang Lagi

Setelah melakukan pertolongan pertama saat hidung berminyak, Ladies juga wajib mengerti tindakan pencegahan dan perawatan. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan? Untuk mencegah munculnya minyak berlebih di area hidung, perbanyaklah minum air putih atau air mineral. Apabila kulit cukup kelembabannya, maka produksi minyak di wajah tidak akan terlalu berlebihan.

Selain itu, kurangi juga mengonsumsi menu-menu yang diolah dengan cara menggoreng, ya! Selain tidak baik untuk asupan tubuh, lemak dari pengolahan menu gorengan akan berimbas pada kulit wajahmu. Ya, kulit wajah akan semakin rentan terhadap minyak!

5. Gunakan Masker Wajah Secara Teratur

Setidaknya Ladies bisa melakukannya satu minggu sekali. Beragam jenis masker telah tersedia di pasaran, Ladies pun bisa memilih yang menurutmu cocok untuk kulit berminyak. Terdapat masker bubuk, cream mask, gel mask, ataupun sheet mask yang mudah digunakan.

6. Manfaatkan Bahan-Bahan Alami untuk Merawat Wajah

Kalau Ladies menyukai masker alami yang bisa diolah sendiri, Ladies bisa meraciknya dari buah alpukat atau timun! Kalau Ladies ingin mudah, Ladies bisa menggunakan timun diiris lalu usapkan ke area wajah. Ulangi perawatan ini paling tidak 2 hingga 3 kali setiap hari untuk menangani masalah hidung berminyak.

Tak hanya itu, madu dan almond juga bisa Ladies gunakan untuk kulit berminyak. Buatlah scrub wajah buatan dengan mencampurkan beberapa sendok makan madu dengan kacang almond yang telah dihaluskan. Campuran ini dapat digunakan secara teratur pada hidung untuk melawan kelebihan minyak dan kotoran.

Penggunaan masker akan membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah. Sekalipun hanya sekali dalam seminggu, trik ini cukup memberikan efek lembab pada wajah selama beberapa minggu ke depan.

Agar perawatan wajahmu kian optimal, Ladies bisa menyempurnakan perawatanmu dengan menggunakan Cica Series. Cica Series membantu mengurangi kulit berminyak sekaligus berjerawat. Produk unggulan ini juga dapat sebagai P3K ( Pertolongan Pertama pada Kebruntusan) pada kulit wajah yang mengalami masalah akibat terlalu sering ganti-ganti produk skincare dan kulit sangat juga sering iritasi ringan

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp