7 Perawatan Kulit Wajah Saat Musim Panas

Indonesia merupakan negara dengan ikim tropis yang memiliki cuaca cukup panas.

Meski kita sudah tinggal di Indonesia sejak lama dan sudah terbiasa dengan cuacanya, tetapi Ladies tetap harus berhati-hati terutama saat melakukan perawatan kulit.

Jangan sampai perawatan kulit yang dilakukan justru menambah masalah baru karena tidak sesuai dengan kebutuhan kulit.

Seperti layaknya makeup yang menyesuaikan waktu sehingga ada istilah riasan pagi, siang dan malam, perawatan kulit pun harus sesuai dengan waktu. 

Lalu perawatan kulit apa yang cocok untuk iklim tropis dengan cuaca panas luar biasa seperti di Indonesia?

Tips perawatan kulit musim panas

1. Tingkatkan tabir surya

Hal terpenting sebelum keluar rumah untuk beraktivitas adalah menggunakan sunscreen atau tabir surya di kulit wajah dan kulit tubuh kamu setiap hari. Penggunaan sunscreen ini penting dan vital fungsinya bagi kulit karena memiliki peran yang sangat besar untuk mencegah kulit terkena kanker dan bisa menjaga keremajaan kulit. Jangan sampai lupa ya!

2. Pakai pelembap yang lebih ringan

Meskipun Anda lebih berkeringat di musim panas, kulit Anda tetap perlu dilembapkan. Namun, karena kekeringan musiman tidak umum di musim panas, Anda tidak memerlukan krim yang berat seperti yang Anda gunakan di musim dingin.

3. Pastikan exfoliasi 1 minggu 2 kali

Pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan jerawat di musim panas. Cara mudah untuk mencegah keringat dan minyak menumpuk di pori-pori Anda adalah dengan menggunakan produk exfoliasi.

Cica Bakuchiol membantu mengatasi masalah penumpukan kulit mati serta sumbatan pada pori – pori (sumbatan terbuka maupun tertutup), komedo, blackhead, whitehead, serta jerawat.

Berfungsi untuk mengikis kulit mati yang menutup pori yang menyebabkan komedo, blackhead, whitehead dan jerawat tidak bisa keluar tanpa membuat iritasi atau kering dikulit.

4. Bersihkan wajah dengan benar

Karena lebih banyak berkeringat selama bulan-bulan musim panas dan aktivitas di luar ruangan atau sekadar menjadi lebih aktif, gunakan facial wash sampai ke garis rambut juga – area ini biasanya diabaikan, yang dapat menyebabkan jerawat di sepanjang garis rambut.

Selanjutnya gunakan toner penyegar dengan kandungan Centella Asiatica, Volcanic Ash dan Niacinamide yang memiliki daya serap yang kuat mampu mengangkat sebum, komedo bahkan blackhead hingga benar-benar bersih.

5. Penuhi kebutuhan cairan

Cara merawat kulit saat cuaca panas lainnya dan tidak kalah penting adalah memenuhi kebutuhan cairan. Sebab cuaca yang panas bisa membuat tubuh dehidrasi dan kulit menjadi kering. Perbanyaklah minum air putih jika sehabis melakukan aktivitas di luar ruangan atau di bawah teriknya matahari. 

6. Hindari mandi dengan air yang terlalu panas

Tahukah kamu bahwa mandi dengan menggunakan air yang terlalu panas bisa membuat kulit menjadi sangat kering dan rentan mengalami iritasi. Sebab air yang panas dapat mengikis minyak yang ada di kulit lebih cepat. Oleh karena itu mandilah dengan air suhu ruangan saja. Jangan berendam lama karena ini juga menjadi penyebab kulit kering. Cukup berendam sekitar 5-10 menit saja.

7. Menggunakan Makeup Berformula Ringan

Tidak hanya skincare, pilih juga makeup yang berformula ringan dan bersifat non-comedogenic agar bisa mencegah berbagai masalah kulit. Terutama, penyumbatan pori-pori yang bisa menyebabkan munculnya komedo dan jerawat.

Yuk, cari tahu lebih dalam solusi permasalahan kulit Ladies dengan konsultasi dengan CS Omniskin.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp