Muncul Jerawat Saat Hamil, Apa Penyebabnya?

fsdfdsfsdfdsfdsfsdf 900

Kehamilan merupakan harapan kebanyakan para calon ibu atau kebanyakan ibu – ibu, selain itu kehamilan adalah anugrah dari tuhan. Akan tetapi, pada saat proses kehamilan ada perubahan yang terjadi secara fisik maupun psikis.

Maka dari itu masa kehamilan diperlukan kesiapan fisik supaya kehamilan bisa berjalan dengan lancar sampai melahirkan dengan selamat dan sehat.

Perubahan fisik

Perubahan fisik yang akan mulai terlihat dengan bertambahnya berat badan yang juga diikuti perubahan pada kulit. Pada masa kehamilan maka peningkatan sirkulasi cairan akan terjadi dalam tubuh. Biasanya efeknya bisa menjadikan kulit tampak cerah dan rona kemerahan (hal ini mungkin hanya dialami sebagian wanita ).

Terjadi peningkatan aktivitas kelenjar sebaceous yang akan memproduksi sebum atau minyak di wajah, muncul bercak gelap. Beberapa perubahan yang terjadi pada kulit biasanya akan menjadi pengganggu penampilan pada wanita saat hamil. Salah satunya adalah wajah berjerawat, noda hitam dan juga strech marks.

Munculnya Jerawat

Muncul jerawat saat hamil diakibatkan adanya peningkatan hormon androgen yang menjadi penyebab kelenjar sebaceous akan memproduksi sebum di wajah. Jerawat saat hamil biasanya akan membaik setelah kembalinya hormon sebelum kehamilan. Untuk mengatasi jerawat pada wanita yang sedang hamil bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan wajah.

Untuk menjaga kebersihan wajah bisa dilakukan dalam sehari dua kali atau, pada saat wajah berkeringat maka harus membersihkan dengan sabun dan berikan pijatan ringan saat mencuci muka.

Selain menjaga kebersihan wajah, pada saat hamil juga harus menjaga tangan tetap bersih agar saat memegang wajah kotoran yang ada ditangan tidak menempel.

Moms tidak perlu khawatir lagi saat memilih skincare yang aman dan efektif untuk jerawat saat hamil. Karena produk di Omniskin 100% BPOM dan aman untuk ibu hamil, menyusui dan si kecil.

PAKET ACNE dari Omniskin yang dapat membantumu mengatasi kulit yang berjerawat, bruntus dan berminyak, dengan hasil yang nyata dan cepat sekitar 1 minggu pemakaian sudah terasa hasilnya.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp