Makanan yang Dapat Mencerahkan Kulit

Kulit merupakan salah satu organ tubuh yang juga harus kita jaga kesehatannya. Mungkin selama ini kamu berpikir dengan memakai produk perawatan kulitmu sudah menjaga kesehatan kulit dan mencerahkan kulit. Namun, lebih dari itu, ternyata kamu juga bisa menjaga kesehatan kulit melalui makanan yang kamu makan. Makanan yang dapat mencerahkan kulit pun bisa kamu temui dengan mudah sekaligus murah.

Ya, di dalam makanan yang kamu makan terkandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Sehingga, sebenarnya kamu turut menjaga kesehatan kulitmu dengan selalu memakan makanan yang sehat, seperti sayuran dan buah-buahan, setiap hari. Jadi, dengan menggunakan produk perawatan kulit dan juga dengan memakan makanan yang sehat, kamu telah menjaga kesehatan kulit dari luar dan dalam.

Kulit cerah merupakan dambaan setiap wanita. Dengan mempunyai kulit cerah, wanita bisa tampil dengan percaya diri. Nah, apa saja sih makanan yang dapat mencerahkan kulit? Simak penjelasannya berikut ini.

  • Kiwi

Buah kiwi merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Kandungan vitamin C inilah yang membuat kiwi berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Vitamin C sebagai antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan pada kulit.

Selain itu, vitamin C juga dapat menjaga kelembaban pada kulit, sehingga kulitmu tidak kering. Saat memakan kiwi, pastikan kamu memakan kulitnya juga. Karena didalam kulit kiwi terdapat antioksidan tinggi yang mampu untuk melawan radikal bebas dan membuat kulitmu lebih bersinar.

  • Tomat

Masih dengan buah yang kaya vitamin C, yaitu tomat. Ya, buah tomat yang biasa kita temukan dalam sayur, salad, atau dalam lalapan ternyata bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah. Selain itu, tomat juga mengandung likopen yang memberikan warna merah pada tomat. Likopen ini dapat melindungi kulitmu dari sinar UV dan juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah pada kulit, sehingga membuat kulitmu lebih cerah

  • Alpukat

Ini merupakan buah yang kaya akan manfaat. Dalam satu buah alpukat terkandung sekitar 4,2 mg vitamin E dan 12 mg vitamin C. Artinya, jika kamu makan satu buah alpukat, kamu bisa mendapatkan kedua vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. Juga, di dalam alpukat terkandung lemak baik yang dapat memberikan kelembaban serta menghidrasi kulitmu, sehingga membuat kulit terlihat lebih muda dan lebih sehat.

  • Ikan dan Seafood

Ikan dan seafood, terutama yang mengandung asam lemak omega-3 dapat membuat kulitmu lebih sehat. Orang yang makan lebih banyak ikan dan seafood mempunyai kerutan kulit yang lebih sedikit. Hal ini mungkin terjadi karena asam lemak omega-3 dalam ikan dapat membantu memperlambat proses kerutan di kulit dan juga dapat membantu mengurangi jerawat.

  • Buah Berry

Buah berry, seperti raspberry, blueberry, dan strawberry mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan juga dapat mencegah kulit dari keriput. Asam malat yang ditemukan dalam strawberry juga merupakan agen pencerah kulit alami. Buah lain yang juga mengandung vitamin C tinggi adalah lemon, jeruk, jambu biji, dan lainnya.

Yuk, cari tahu lebih dalam solusi permasalahan kulit Ladies dengan konsultasi dengan CS Omniskin.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp