Yuk Kenalan dengan Skincare untuk Kulit Kombinasi

Pemilik kulit kombinasi memerlukan rangkaian produk skincare yang sedikit berbeda dibandingkan tipe berminyak atau kering. Apa saja yang perlu Ladies perhatikan dan kandungan bahan apa saja yang perlu dihindari?

Kulit kombinasi adalah perpaduan antara kulit berminyak dan kulit kering. Jenis kulit ini menandakan bahwa area kulit tertentu lebih kering sedangkan area lainnya terlalu berminyak. Penyebabnya bisa dari faktor genetik, hormonal, bahkan perubahan cuaca.

Seperti namanya, jenis kulit ini memiliki masalah yang berbeda di masing-masing area wajah. Umumnya, pemilik kulit kombinasi mempunyai T-zone (area dahi, hidung, dan dagu) yang berminyak sehingga area tersebut tampak lebih mengilap.

Bila tidak ditangani, minyak berlebih pada kulit akan bercampur dengan tumpukan sel kulit mati dan menyumbat pori-pori. Bila sumbatan ini mengalami infeksi oleh bakteri, pori-pori yang tersumbat dapat meradang dan terbentuklah jerawat.

Itu sebabnya, penting bagi Ladies untuk melakukan perawatan wajah yang tepat untuk jenis kulit yang satu ini. Rangkaian produk skincare bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit kombinasi tanpa menambah minyak berlebih di wajah Ladies.

Rangkaian skincare untuk kulit kombinasi

Tidak perlu rangkaian perawatan kulit terkini dan mahal harganya untuk merawat jenis kulit kombinasi. Cukup senjatai diri Ladies dengan beberapa tips berikut ini, dan merawat kulit kombinasi tidak akan lagi menjadi masalah besar.

1. Memilih sabun berbasis air

Untuk kulit kombinasi, sebaiknya Ladies memilih sabun pembersih dengan bahan dasar air seperti Cica BHA. Ini karena pembersih berbasis air jauh lebih efektif menghilangkan kotoran sekaligus mencegah terjadinya penyumbatan minyak di pori-pori.

Cica BHA– Amino Acid dengan foam yang berwatna putih yang lembut saat di aplikasikan ke wajah. Memberikan perlindungan anti-jerawat dalam hitungan jam (estimasi 6 jam). Mencegah pH kulit terlalu asam agar bakteri jerawat P.Acnes tidak dapat tumbuh. Mengurangi produksi sebum berlebihan. Efektif mengangkat sel kulit mati.

2. Gunakan toner

CICA Clean Pore – Oily Skin Toner dengan kandungan Centella Asiatica, Volcanic Ash dan Niacinamide yang memiliki daya serap yang kuat mampu mengangkat sebum, komedo bahkan blackhead hingga benar-benar bersih.

Kandungan ekstrak Cica dapat membantu meredakan wajah yang meradang akibat jerawat atau iritasi sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Sedangkan kandungan Niacimade dapat mencerahkan wajah, menyamarkan bekas jerawat.

3. Eksfoliasi secara kimiawi

Rangkaian skincare untuk kulit kombinasi juga perlu prosedur eksfoliasi. Pasalnya, pemilik kulit kombinasi rentan mengalami masalah jerawat dan komedo akibat penumpukan sel-sel kulit mati pada T-zone mereka yang cenderung berminyak.

Jika Ladies hendak mencari eksfoliator, hindari pemakaian scrub berbutir kasar yang mengandung bahan kimia. Scrub dapat mengiritasi area kulit yang kering sekaligus merangsang produksi minyak di sepanjang dahi, hidung, dan dagu.

Gunakanlah eksfoliator Cica Bakuchiol membantu mengatasi masalah penumpukan kulit mati serta sumbatan pada pori – pori (sumbatan terbuka maupun tertutup), komedo, blackhead, whitehead, serta jerawat.

Berfungsi untuk mengikis kulit mati yang menutup pori yang menyebabkan komedo, blackhead, whitehead dan jerawat tidak bisa keluar tanpa membuat iritasi atau kering dikulit.

Sedangkan bekas jerawat (scars, PIH, dan bopeng) juga akan tersamarkan, semakin sedikit ketebalan bekas jerawat pada lapisan kulit juga semakin cepat prosesnya. Sehingga wajah terlihat lebih cerah, bebas noda bekas jerawat dan lebih sehat.

Lakukan eksfoliasi rutin sebanyak 2 – 3 kali dalam seminggu untuk melegakan pori-pori dan membersihkan kulit.

4. Tidak melupakan serum

Gunakan Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum dengan kandungan L A R I C Y L ™ d a n HERBAPURIFINE™ membantu mengendalikan produksi minyak berlebih, serta mencegah penumpukan minyak dan kotoran di dalam pori yang menjadi masalah utama bagi jenis kulit berminyak dan berjerawat.

HYALURONIC ACID bermanfaat untuk menambah kelembaban tanpa meningkatkan kadar minyak pada permukaan kulit. Serta CHROMABRIGHT™, TRANEXAMIC ACID dan NIACINAMIDE 5% untuk membantu mencerahkan wajah serta mengurangi noda bekas jerawat.

5. Rajin memakai pelembap plus tabir surya

Produk pelembap selalu ada dalam rangkaian skincare untuk jenis kulit apa pun, termasuk kombinasi. Akan tetapi, pemilik kulit kombinasi mungkin perlu lebih cermat memilih kandungan pelembap yang terbaik untuk kulitnya.

Pilihlah pelembap sekaligus tabir surya CICA-NIACIN Brightening UV krem pagi yang mengandung BROAD SPECTRUM SUNSCREEN setara SPF30 untuk melindung kulit dari kerusakan & pembentukan noda kulit akibat paparan sinar matahari.

NIACINAMIDE 5% untuk efek Brightening (mencerahkan) dan membantu memudarkan bekas-bekas jerawat lama. Niacinamide juga membantu dalam mengurangi produksi sebum & mengecilkan pori, serta memberikan efek Anti-Inflammatory untuk mencegah flek baru akibat paparan UV.

Memberikan efek Soothing (menenangkan) dari CENTELLA ASIATICA EXTRACT & ALLANTOIN dan meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit dari kandungan INOSITOL & LINOLEIC ACID.