BENARKAH CENTELLA ASIATICA AMPUH MENGATASI JERAWAT?

Kandungan centella asiatica biasanya dikenal dengan CICA. Sebenarnya apa sih manfaat dari kandungan ini dalam produk skincare?

Beberapa tahun lalu kandungan centella asiatica dipopulerkan di Korea, kini kandungan ini sedang naik daun di Indonesia. Banyak skincare enthusiast yang melirik kandungan ini terutama yang memiliki masalah jerawat. Sebenarnya apa sih kandungan centella asiatica dan apa manfaatnya untuk kulit?

Apa Itu Centella Asiatica?

Di Indonesia, Centella asiatica dikenal dengan nama daun pegagan. Akhir-akhir ini, Centella asiatica menjadi perbincangan di tengah masyarakat karena khasiatnya dinilai sangat baik untuk kecantikan. Dan, banyak produk perawatan wajah yang kini dibuat dengan menambahkan ekstrak tanaman ini.

.

Manfaat Centella Asiatica

Beragam Manfaat Centella Asiatica untuk Kesehatan Kulit

Di dalam Centella asiatica, terkandung saponin, flavonoid, phenolic acid, dan terpenoid. Zat-zat inilah yang disinyalir bermanfaat bagi kulit. Nah, apa saja manfaatnya?

1. Menjaga kelembapan kulit

Ekstrak Centella asiatica dapat meningkatkan kadar sebum atau minyak alami kulit, sehingga kelembapan dan elastisitas kulit dapat terjaga. Kandungan saponin dari tanaman ini juga mampu mempertahankan air lebih lama pada kulit dan mencegah penguapan air dari lapisan epidermis di kulit.

2. Mengurangi peradangan

Selain membantu menjaga kelembaban kulit, saponin juga dapat memberikan perlindungan pada kulit, dan meredakan iritasi kulit dengan cara menghambat sel-sel yang memicu peradangan.

3. Mencegah dan mengurangi kerusakan kulit

Centella asiatica kaya akan antioksidan, seperti flavonoid dan phenolic acid. Antioksidan dari tanaman ini dapat mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan sel yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

4. Mempercepat penyembuhan luka pada kulit

Terpenoid yang ada dalam Centella asiatica terbukti mampu mempercepat penyembuhan luka. Selain itu, Centella asiatica bahkan dapat digunakan pada luka bakar, karena kandungan zat aktifnya dapat meningkatkan produksi kolagen, serta menunjang pembentukan pembuluh darah dan sel kulit baru.

5. Menangani masalah Jerawat

Centella Asiatica dikenal sebagai salah satu kandungan alami yang efektif untuk menangani jerawat berkat senyawa glikosida madekosida pada bagian daun dan tangkainya yang berfungsi sebagai anti-inflamasi.

6. Bikin kulit lebih glowing

Kok, bisa, sih, kulit jadi lebih glowing dengan kandungan Centella asiatica? Bisa, dong. Jadi, Centella asiatica ternyata dapat membantu mempercepat produksi kolagen pada kulit yang membuat kulit terlihat lebih kenyal dan sehat. Pasti kamu pengen, kan, punya kulit glowing!

Banyak sekali ya manfaat Centella Asiatica untuk kulit, tetapi kamu tetap perlu memperhatikan jika terjadi reaksi alergi ketika menggunakannya. Nah, karena banyaknya manfaat kandungan ini, Omniskin juga menggunakan kandungan ini pada beberapa produknya loh!

Produk Omniskin dengan Kandungan Centella Asiatica

Formula terbaru yang digunakan Omniskin pada beberapa produknya menggunakan Centella Asiatica. Nah, apa saja sih produk Omniskin yang menggunakan kandungan ini?

Cica BHA Amino Acid Foaming Wash

Cica BHA – Amino Acid Foaming Wash untuk masalah kulit berminyak, sensitive dan berjerawat. Mengandung TIME-RELEASE BHA dalam bentuk Salicylic Acid yang terlapisi dalam kapsul-kapsul ukuran mikro.

Cica BHA memberikan perlindungan anti-jerawat dalam hitungan jam (estimasi 6 jam). Mencegah pH kulit terlalu asam agar bakteri jerawat P.Acnes tidak dapat tumbuh. Mengurangi produksi sebum berlebihan. Efektif mengangkat sel kulit mati.

CICA Clean Pore – Oily Skin Toner

CICA Clean Pore – Oily Skin Toner dengan kandungan Centella Asiatica, Volcanic Ash dan Niacinamide yang memiliki daya serap yang kuat mampu mengangkat sebum, komedo bahkan blackhead hingga benar-benar bersih.

Kandungan ekstrak Cica dapat membantu meredakan wajah yang meradang akibat jerawat atau iritasi sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Sedangkan kandungan Niacimade dapat mencerahkan wajah, menyamarkan bekas jerawat.

CICA Res-Q Cream – Moisturizer

Cica Res-Q dengan kandungan Bodyfensine, Seboclear DB, Asiaticaside, Madecassic Acid, dan Asiatic Acid memberikan soothing effect & anti-inflamasi yang dapat memperbaiki area kulit yang mengalami gangguan serta menjaga ECM (Extra Cellulare Matrix) pada lapisan dermis agar tetap baik dan kuat.

CICA Res-Q cream yang tidak lengket di wajah, memberikan rasa cooling down untuk kulit sensitif, berminyak, berjerawat, beruntus, ataupun kulit reaktif yang mudah memerah & iritasi.

Cica Res-Q krem dengan tekstur cream ringan, nyaman dan mudah diratakan.

CICA NIACIN Brightening UV Cream

CICA-NIACIN Brightening UV krem pagi yang mengandung BROAD SPECTRUM SUNSCREEN setara SPF30 untuk melindung kulit dari kerusakan & pembentukan noda kulit akibat paparan sinar matahari.

NIACINAMIDE 5% untuk efek Brightening (mencerahkan) dan membantu memudarkan bekas-bekas jerawat lama. Niacinamide juga membantu dalam mengurangi produksi sebum & mengecilkan pori, serta memberikan efek Anti-Inflammatory untuk mencegah flek baru akibat paparan UV.

Memberikan efek Soothing (menenangkan) dari CENTELLA ASIATICA EXTRACT & ALLANTOIN dan meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit dari kandungan INOSITOL & LINOLEIC ACID.

Dengan kandungan o-Cymen-5-ol memberikan lapisan pelindung melawan bakteri penyebab jerawat, tanpa efek kering di kulit seperti bahan anti-acne pada umumnya.

CICA BAKUCHIOL 6 in 1 Blemish Serum

Cica Bakuchiol membantu mengatasi masalah penumpukan kulit mati serta sumbatan pada pori – pori (sumbatan terbuka maupun tertutup), komedo, blackhead, whitehead, serta jerawat.

Berfungsi untuk mengikis kulit mati yang menutup pori yang menyebabkan komedo, blackhead, whitehead dan jerawat tidak bisa keluar tanpa membuat iritasi atau kering dikulit.

Sedangkan bekas jerawat (scars, PIH, dan bopeng) juga akan tersamarkan, semakin sedikit ketebalan bekas jerawat pada lapisan kulit juga semakin cepat prosesnya. Sehingga wajah terlihat lebih cerah, bebas noda bekas jerawat dan lebih sehat.

Itu dia penjelasan mengenai centella asiatica dan manfaatnya untuk kulit wajahmu. Kalau kamu ingin mencoba produk skincare dengan kandungan ini bisa langsung cek Shopee Omniskin dan checkout sekarang juga!

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp