6 Tips Mencegah Munculnya Jerawat Punggung Membandel

Layaknya wajah, punggung juga memiliki banyak kelenjar sebasea yang memproduksi sebum atau minyak. Tumpukan sebum yang bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri, dapat menyumbat  pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat di punggung.  

Jerawat bisa muncul di mana saja di tubuh kita sepanjang memiliki kelenjar yang menghasilkan minyak atau folikel rambut, termasuk di punggung. Namun, pencegahan dan pengobatan jerawat di punggung dapat sedikit berbeda dengan penanganan jerawat pada wajah.

Tips Mencegah Jerawat Punggung Membandel

Untuk mencegah jerawat punggung muncul kembali, Ladies perlu menjaga kesehatan kulit. Selain menggunakan produk pembersih yang sesuai jenis kulit, Ladies juga perlu mempraktikkan gaya hidup sehat dan menjalankan kebiasaan yang tidak memicu timbulnya jerawat.

Rajin Mencuci
Rajinlah mencuci baju dan apapun yang sering menempel punggung, misalnya sprei, handuk, dan sarung bantal, terutama baju ketat dan pakaian dalam.

Hindari Pakaian Ketat
Hindari pakaian ketat yang mudah menimbulkan keringat di punggung. Pakaian baju longgar saat berolahraga dan gunakanlah pakaian dari serat alami seperti katun.

Mandi
Setelah berolahraga, jangan biarkan kotoran dan keringat terlalu lama menempel di kulit. Segeralah mandi.

Jauhkan Rambut dari Punggung
Rambut panjang bisa menambah minyak dan kotoran pada kulit punggung. Maka ikatlah rambut saat melakukan aktivitas yang menimbulkan keringat. Cucilah rambut secara teratur dan bilas dengan bersih, jangan sampai sampo dan kondisioner menyebabkan pori-pori tersumbat.

Hati-hati Pilih Tabir Surya
Cek kandungan tabir surya Anda, apakah mengandung minyak? Gunakanlah tabir surya yang bebas minyak dan ringan di kulit.

Hindari Stres
Stres dapat memicu produksi minyak berlebih pada kulit yang menjadi penyebab jerawat. Kelola stres dengan lebih baik sehingga kesehatan kulit terjaga.


Nah itulah tadi penjelasan lengkap mengenai 6 tips mencegah jerawat punggung yang sering ditemui.  Atasi jerawat punggung menggunakan Omniskin Backne Spray dengan tekstur cair yang mudah menyerap, memberikan cooling sensation sehingga nyaman digunakan sehari-hari dan cocok untuk semua jenis kulit.

Yuk, cari tahu lebih dalam solusi permasalahan kulit Ladies dengan konsultasi dengan CS Omniskin.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp